“ I Miis You “
Karya Sukoco Joyo Rianto

Lantunan nada seirama
Seakan terasa, saat ku membuka mata mata
Sosok dirimu yang ku puja
Menambah indahnya dunia
Tau kah kau, aku
Memikirkanmu dalam rindu, aku
Membayangkanmu
Masih terkenang indahnya senyummu
Yang membuat hidupku
Selalu rindu
Kamu dimana sayangku?
Adakah kau merasa, apa yang ku rasa?
Hanya kau yang tahu jawabnya
Ada tiga kata yang terpendm dalam hatiku
Aku mencintai dirimu

Di Sumatera Utara terdapat danau yang sangat besar dan ditengah-tengah danau tersebut terdapat sebuah pulau. Danau itu bernama Danau Toba sedangkan pulau ditengahnya dinamakan Pulau Samosir. Konon danau tersebut berasal dari kutukan dewa.

Di sebuah desa di wilayah Sumatera, hidup seorang petani. Ia seorang petani yang rajin bekerja walaupun lahan pertaniannya tidak luas. Ia bisa mencukupi kebutuhannya dari hasil kerjanya yang tidak kenal lelah. Sebenarnya usianya sudah cukup untuk menikah, tetapi ia tetap memilih hidup sendirian. Di suatu pagi hari yang cerah, petani itu memancing ikan di sungai. “Mudah-mudahan hari ini aku mendapat ikan yang besar,” gumam petani tersebut dalam hati. Beberapa saat setelah kailnya dilemparkan, kailnya terlihat bergoyang-goyang. Ia segera menarik kailnya. Petani itu bersorak kegirangan setelah mendapat seekor ikan cukup besar.

Ia takjub melihat warna sisik ikan yang indah. Sisik ikan itu berwarna kuning emas kemerah-merahan. Kedua matanya bulat dan menonjol memancarkan kilatan yang menakjubkan. “Tunggu, aku jangan dimakan! Aku akan bersedia menemanimu jika kau tidak jadi memakanku.” Petani tersebut terkejut mendengar suara dari ikan itu. Karena keterkejutannya, ikan yang ditangkapnya terjatuh ke tanah. Kemudian tidak berapa lama, ikan itu berubah wujud menjadi seorang gadis yang cantik jelita. “Bermimpikah aku?,” gumam petani.

“Jangan takut pak, aku juga manusia seperti engkau. Aku sangat berhutang budi padamu karena telah menyelamatkanku dari kutukan Dewata,” kata gadis itu. “Namaku Puteri, aku tidak keberatan untuk menjadi istrimu,” kata gadis itu seolah mendesak. Petani itupun mengangguk. Maka jadilah mereka sebagai suami istri. Namun, ada satu janji yang telah disepakati, yaitu mereka tidak boleh menceritakan bahwa asal-usul Puteri dari seekor ikan. Jika janji itu dilanggar maka akan terjadi petaka dahsyat.

Setelah sampai di desanya, gemparlah penduduk desa melihat gadis cantik jelita bersama petani tersebut. “Dia mungkin bidadari yang turun dari langit,” gumam mereka. Petani merasa sangat bahagia dan tenteram. Sebagai suami yang baik, ia terus bekerja untuk mencari nafkah dengan mengolah sawah dan ladangnya dengan tekun dan ulet. Karena ketekunan dan keuletannya, petani itu hidup tanpa kekurangan dalam hidupnya. Banyak orang iri, dan mereka menyebarkan sangkaan buruk yang dapat menjatuhkan keberhasilan usaha petani. “Aku tahu Petani itu pasti memelihara makhluk halus! ” kata seseorang kepada temannya. Hal itu sampai ke telinga Petani dan Puteri. Namun mereka tidak merasa tersinggung, bahkan semakin rajin bekerja.

Setahun kemudian, kebahagiaan Petani dan istri bertambah, karena istri Petani melahirkan seorang bayi laki-laki. Ia diberi nama Putera. Kebahagiaan mereka tidak membuat mereka lupa diri. Putera tumbuh menjadi seorang anak yang sehat dan kuat. Ia menjadi anak manis tetapi agak nakal. Ia mempunyai satu kebiasaan yang membuat heran kedua orang tuanya, yaitu selalu merasa lapar. Makanan yang seharusnya dimakan bertiga dapat dimakannya sendiri.

Lama kelamaan, Putera selalu membuat jengkel ayahnya. Jika disuruh membantu pekerjaan orang tua, ia selalu menolak. Istri Petani selalu mengingatkan Petani agar bersabar atas ulah anak mereka. “Ya, aku akan bersabar, walau bagaimanapun dia itu anak kita!” kata Petani kepada istrinya. “Syukurlah, kanda berpikiran seperti itu. Kanda memang seorang suami dan ayah yang baik,” puji Puteri kepada suaminya.

Memang kata orang, kesabaran itu ada batasnya. Hal ini dialami oleh Petani itu. Pada suatu hari, Putera mendapat tugas mengantarkan makanan dan minuman ke sawah di mana ayahnya sedang bekerja. Tetapi Putera tidak memenuhi tugasnya. Petani menunggu kedatangan anaknya, sambil menahan haus dan lapar. Ia langsung pulang ke rumah. Di lihatnya Putera sedang bermain bola. Petani menjadi marah sambil menjewer kuping anaknya. “Anak tidak tau diuntung ! Tak tahu diri ! Dasar anak ikan !,” umpat si Petani tanpa sadar telah mengucapkan kata pantangan itu.

Setelah petani mengucapkan kata-katanya, seketika itu juga anak dan istrinya hilang lenyap. Tanpa bekas dan jejak. Dari bekas injakan kakinya, tiba-tiba menyemburlah air yang sangat deras dan semakin deras. Desa Petani dan desa sekitarnya terendam semua. Air meluap sangat tinggi dan luas sehingga membentuk sebuah telaga. Dan akhirnya membentuk sebuah danau. Danau itu akhirnya dikenal dengan nama Danau Toba. Sedangkan pulau kecil di tengahnya dikenal dengan nama Pulau Samosir.

Sumber: http://www.e-smartschool.com

Laporan :
Semenjakku Sekolah DiSMA 1 Ampah banyak pengalaman yang ku dapatkan salah satunya adalah Dalam situs sosial seperti Komunitas Blogger, kira-kira, awal aku mengikuti kegiatan blog ini  pada saat hendak memasuki semester genap(II) itu juga cuma iseng-iseng saja mau ikut karena bawa oleh teman-teman, Awalnya aku sangat-sangat tidak mengenal apa itu namanya Blog tapi setelah aku pelajari dengan adanya dukungan dari teman-teman dan guru pembimbing aku, salah satunya Pak Budi, Pak Bayu, dan sekarang datang lagi penyemangat baru yaitu Pak Wowos atau sering panggil dengan sebutan Pak Ngatirin.

Ngeblog bagiku sangat membuatku nyaman dan menggembirakan karena dari sinilah aku bisa melatih daya kerja otakku dalam membuat beberapa tulisan dan karya-karya yang spektakuler, Seperti Puisi karena semenjak saya SMA, saya banyak mendapat pengalaman, oleh sebab itu saya memanfaatkan blog untuk menuangkan sedikti bakat saya,,,hehehe

Diblog saya mempunyai teman baru yaitu Dwi19th, Gadis jomblo/ Dina dari semarang, cahtjp, triyanto banyumas, dan pak Wandi dari Kendal jateng, tapi semenjak saya tidak memposting mereka  semua seperti menghilang gitu saja,,,hee

Adapun postinganku yang sangat saya sukai yaitu :

- Pejuang Seminggu, dan

- Puisi untuk Ibuku

Sebab, bagiku kedua postingan ku ini banyak yang menyukai dan itu asli buatanku sendiri tapi bukan berarti postingan yang lain bukan buatan ku sendiri karena bagiku postinganku yang dua ini lebih berlualitas saja,,,heee

Laporan blog Sudah, Sekarang siap untuk dinilai,,,,

Hallo Ampah ( Aktif, Mantap, Penuh percaya diri , Akrab, Hebat),,,heehe Semangat 45

Selama 7 hari ku

berjuang dijalan raya

menanggung malu

caci, maki serta pujian

demi membantu

saudara-saudara kita

yang terkena  bencana alam

diYogyakarta

Mentawai, dan

Wasior, tapi semua itu tidak

seberapa dengan apa

yang telah dialami mereka

disana,,,

tetap semangat  dan berjuang

bagi teman-teman yang terkena musibah

mungkin ALLAH telah murka terhadap kita,

akhir kata AMPAH ( Aktif Mantap Pantang menyerah Akrab Hahahaha  )

owh ibu

kau adalah wanita yang melahirkanku

selama sembilan bulan

ku berada dikandunganmu

dan kau juga yang membesarkanku

ibu…

aku sangat bangga kepadamu

dipagi hari butakau t’lah bangun

hanya untuk menghidangkan makanan

kau bagaikan matahari

yangtak pernah lelah

untuk menyinari bumi

Ibu maafkanlah anakmu ini

yang tak pernah mengucapkan

terima kasih untukmu,

akhir kata I LOVE YOU IBU

 Ayah…kuingin membalas segala jasamu

setiap hari kau bekerja

tanpa mengenal waktu

mempertaruhkan jiwa raga

demi tanggung jawabmu untuk keluarga

tak lupa doa selalu kupanjatkan

semoga kau diberi kesehatan

hanya itu yang bisa kuberikan padamu

tuhan dengarkanlah doa ini untukmu

Lama udah nggak ngeblog rasanya kaya ada yang kurang dalam hidupku,,,heee

hmmmm postingan saya hari ini mungkin akan membahas tentang Bahasa Alay. Sebenarnya apa itu Bahasa Alay?

Menurut saya alay itu adalah sebutan untuk orang yang lebay, suka humor, dan bebas berkreasi.

Sedangkan bahasa alay tersebut yaitu suatu kalimat yang digunakan dalam berkomunikasi, bisa di facebook, Sms, dan sebagainya.

berikut contoh-contoh bahasa alay dalam suatu percakapan yang sering ditumukan dalam kehidupan sehari-hari khususnya para remaja :

1. A : H4! uD4H l4mA nDa KtMu, p4 Kb4R nU! ?????

B :  Hmm !y4 nUi, KbAr QhUe bAek, QhuM fUnk ??

A : kBaR baek2 Zz, btw CkraNG SkUuL d’Mn?

B : QhUe Kc, yg qhuM mkSud?

A : y,,,, !alC, cfA aGe fuNk?

B : cFa tW aE cf4, QhuE cKraNG skuUl d’SMA AMPah, qHuM fUnk?

A : QHUe ckRanG skUuL d’SMK ,,,,

B : owH SMK taH, KLaZ brFA N JruSAn Pa?

A : QhuE KlaZz 11 n juRusan pRTani4N,,,,

B : owH Prt4n!an taH, , ,bTw Ud4H Dlu lc, gUe mw Jjs ,,,

A : Y…. ud4H ,,,,byE byE

B : byE bYE,,,,
Nih kamus Alay untuk sementara, mungkin teman2 bisa tambahkan.
tp jangan sampai jadi alay juga heheheh.

Gue : W, Wa, Q, Qu, G
Lo/kamu : U
Rumah : Humz, Hozz
Aja : Ja, Ajj (Ajj bacanya apa ya?)
Yang : Iank/Iang, Eank/Eang (ada juga yang iiank/iiang)
Boleh : Leh
Baru : Ru
Ya/Iya : Yupz, Ia, Iupz
Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug
Nih : Niyh, Niech, Nieyh
Tuh : Tuwh, Tuch
Deh : Dech, Deyh
Belum : Lom, Lum
Cape : Cppe, Cpeg
Kan : Khan, Kant, Kanz
Manis : Maniezt, Manies
Cakep : Ckepp
Keren : Krenz, Krent
Kurang : Krang, Krank (Crank?)
Tau : Taw, Tawh, Tw
Bokep : Bokebb
Dulu : Duluw (Dulux aja biar bisa ngecat rumah)
Chat : C8
Tempat : T4
Sempat : S4
Telepon : Tilp
Ini : Iniyh, Nc
Ketawa : wkwkwk, xixixi, haghaghag, w.k.k.k.k.k., wkowkowkwo (bacanya apa coba tolong jelaskan)
Nggak : Gga, Gax, Gag, Gz
Hai : Ui (Apa Ui? Universitas Indonesia?)
SMS : ZMZ, XMX, MZ (oh god…)
Lagi : Ghiy, Ghiey, Gi
Apa : Pa, PPa (PPa ???)
Tapi : PPi
Mengeluh : Hufft
Sih : Siech, Sieyh, Ciyh (nggak sekalian aja Syekh Puji)
Dong : Dumz, Dum (apa Dumolit?)
Reply : Repp (ini yang paling sering ditemukan di dunia maya)
Halo : Alow (menurut kalian, apakah kita teletubbies?)
Sayang : Saiank, Saiang
Lucu : Luthu, Uchul, Luchuw
Khusus : Khuzuz
Kalian : Klianz
Add : Et, Ett (biasanya minta di add friendsternya)
Banget : Bangedh, Beud, Beut (sekalian aja baut sama obeng)
Nya, contoh : misalnya, jadi misalna, misal’a, misal.a
Imut : Imoetz, Mutz
Loh : Loch, Lochkz, Lochx
Gitu : Gtw, Gitchu, Gituw
Salam : Lam
Kenal : Nal (buset irit karakter banget)
Buat : Wat, Wad
Cewek : Cwekz
Cowok : Cwokz
Karena/Soalnya : Coz, Cz
Masuk : Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg
Punya : Pya, P’y
Pasti : Pzt
Anak : Nax, Anx, Naq (ko-naq?)
Cuekin : Cuxin
Curhat : Cvrht
Terus : Rus, Tyuz, Tyz
Tiap : Tyap
Kalau : Kaluw, Klw, Low (oh maann…)
Setiap : Styp
Main : Men
Paling : Plink, P’ling
Love : Luph, Luff, Loupz, Louphh
Makan : Mumz, Mamz
Yuk : Yuq, Yuqz, Yukz
Lupa : Lupz
Udah : Dagh
Kamu : Kamuh, Kamyu, Qmu, Kamuwh
Aku : Akyu, Akuwh, Akku, q.
Maaf : Mu’uv, Muupz, Muuv
Sorry : Cowwyy, Sowry
Siapa : Sppa, Cppa, Cpa, Spa
Kakak : Kakagg

khusus untuk kamus bahasa alay sumbernya saya ambil dari www.kaskus.us…. tH4nK’S Y0U …..