BAHASA ALAY( LEBAY )

Posted: Agustus 24, 2010 in Dunia Ku, Uncategorized
Tag:, , , ,

Lama udah nggak ngeblog rasanya kaya ada yang kurang dalam hidupku,,,heee

hmmmm postingan saya hari ini mungkin akan membahas tentang Bahasa Alay. Sebenarnya apa itu Bahasa Alay?

Menurut saya alay itu adalah sebutan untuk orang yang lebay, suka humor, dan bebas berkreasi.

Sedangkan bahasa alay tersebut yaitu suatu kalimat yang digunakan dalam berkomunikasi, bisa di facebook, Sms, dan sebagainya.

berikut contoh-contoh bahasa alay dalam suatu percakapan yang sering ditumukan dalam kehidupan sehari-hari khususnya para remaja :

1. A : H4! uD4H l4mA nDa KtMu, p4 Kb4R nU! ?????

B :  Hmm !y4 nUi, KbAr QhUe bAek, QhuM fUnk ??

A : kBaR baek2 Zz, btw CkraNG SkUuL d’Mn?

B : QhUe Kc, yg qhuM mkSud?

A : y,,,, !alC, cfA aGe fuNk?

B : cFa tW aE cf4, QhuE cKraNG skuUl d’SMA AMPah, qHuM fUnk?

A : QHUe ckRanG skUuL d’SMK ,,,,

B : owH SMK taH, KLaZ brFA N JruSAn Pa?

A : QhuE KlaZz 11 n juRusan pRTani4N,,,,

B : owH Prt4n!an taH, , ,bTw Ud4H Dlu lc, gUe mw Jjs ,,,

A : Y…. ud4H ,,,,byE byE

B : byE bYE,,,,
Nih kamus Alay untuk sementara, mungkin teman2 bisa tambahkan.
tp jangan sampai jadi alay juga heheheh.

Gue : W, Wa, Q, Qu, G
Lo/kamu : U
Rumah : Humz, Hozz
Aja : Ja, Ajj (Ajj bacanya apa ya?)
Yang : Iank/Iang, Eank/Eang (ada juga yang iiank/iiang)
Boleh : Leh
Baru : Ru
Ya/Iya : Yupz, Ia, Iupz
Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug
Nih : Niyh, Niech, Nieyh
Tuh : Tuwh, Tuch
Deh : Dech, Deyh
Belum : Lom, Lum
Cape : Cppe, Cpeg
Kan : Khan, Kant, Kanz
Manis : Maniezt, Manies
Cakep : Ckepp
Keren : Krenz, Krent
Kurang : Krang, Krank (Crank?)
Tau : Taw, Tawh, Tw
Bokep : Bokebb
Dulu : Duluw (Dulux aja biar bisa ngecat rumah)
Chat : C8
Tempat : T4
Sempat : S4
Telepon : Tilp
Ini : Iniyh, Nc
Ketawa : wkwkwk, xixixi, haghaghag, w.k.k.k.k.k., wkowkowkwo (bacanya apa coba tolong jelaskan)
Nggak : Gga, Gax, Gag, Gz
Hai : Ui (Apa Ui? Universitas Indonesia?)
SMS : ZMZ, XMX, MZ (oh god…)
Lagi : Ghiy, Ghiey, Gi
Apa : Pa, PPa (PPa ???)
Tapi : PPi
Mengeluh : Hufft
Sih : Siech, Sieyh, Ciyh (nggak sekalian aja Syekh Puji)
Dong : Dumz, Dum (apa Dumolit?)
Reply : Repp (ini yang paling sering ditemukan di dunia maya)
Halo : Alow (menurut kalian, apakah kita teletubbies?)
Sayang : Saiank, Saiang
Lucu : Luthu, Uchul, Luchuw
Khusus : Khuzuz
Kalian : Klianz
Add : Et, Ett (biasanya minta di add friendsternya)
Banget : Bangedh, Beud, Beut (sekalian aja baut sama obeng)
Nya, contoh : misalnya, jadi misalna, misal’a, misal.a
Imut : Imoetz, Mutz
Loh : Loch, Lochkz, Lochx
Gitu : Gtw, Gitchu, Gituw
Salam : Lam
Kenal : Nal (buset irit karakter banget)
Buat : Wat, Wad
Cewek : Cwekz
Cowok : Cwokz
Karena/Soalnya : Coz, Cz
Masuk : Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg
Punya : Pya, P’y
Pasti : Pzt
Anak : Nax, Anx, Naq (ko-naq?)
Cuekin : Cuxin
Curhat : Cvrht
Terus : Rus, Tyuz, Tyz
Tiap : Tyap
Kalau : Kaluw, Klw, Low (oh maann…)
Setiap : Styp
Main : Men
Paling : Plink, P’ling
Love : Luph, Luff, Loupz, Louphh
Makan : Mumz, Mamz
Yuk : Yuq, Yuqz, Yukz
Lupa : Lupz
Udah : Dagh
Kamu : Kamuh, Kamyu, Qmu, Kamuwh
Aku : Akyu, Akuwh, Akku, q.
Maaf : Mu’uv, Muupz, Muuv
Sorry : Cowwyy, Sowry
Siapa : Sppa, Cppa, Cpa, Spa
Kakak : Kakagg

khusus untuk kamus bahasa alay sumbernya saya ambil dari www.kaskus.us…. tH4nK’S Y0U …..

Komentar
  1. pahwawan45 mengatakan:

    bagus..bagus…lebih bagus kalo urut sesuai abjad kamusnya, kalo begitu aja sulit nyari kata-katanya.

  2. Nohara mengatakan:

    kayak qm gak alay ja…hhee!!! peace!

  3. forumborneo mengatakan:

    anak-anak wms kok sampai sekarang gak ada yang ikutan lomba menulis komentar. sepertinya lomba ini akan mubazir dan tidak populer. wms yang diharapkan bisa menjadi corong dalam memberi komentar malah tidur dan pergi entah kemana

  4. beradayak mengatakan:

    bgus….
    bsa bkin ktwa…

  5. wieta0511 mengatakan:

    kita rus bangkit nah..
    para wms lagi di cap melempem nuii..
    perlu kerja exstra kita buat ngeyakini para pembimbing..mohon kerja samanya..key

  6. Hairullah mengatakan:

    Owh.. Alay itu di singkat2… Baru tau aku., hmmmh -_-

  7. dewi19th mengatakan:

    okeee,
    posting ini berhasil membuat mata gue berdarah darah…
    Aaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
    *PLAK! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s